Gresik Kota Pudak

Gresik ,adalah sebuah kota di daerah jawa timur .Berbagai julukan pun menjadi embel - embel kota ini .Gresik Kota Santri ,Gresik Berhias Iman ,dan ada lagi satu julukan kota ini yang diambil dari segi kuliner / makanan khas kota ini yaitu Gresik Kota Pudak .Apa itu pudak ? Sebagaian dari kita mungkin bertanya - tanya tentang arti pudak itu .Pudak adalah nama makanan / jajanan khas kota Gresik .Pudak itu sendiri terbuat dari tepung beras dan dibungkus dengan daun aren ,setelah dikeringkan bentuknya sekilas seperti daun jagung namun lebih solid dan unik .Makanan ini pun bervariasi bentuknya ,putih
untuk rasa pandan ( plain taste ) dan yang berwarna merah agak kecoklatan untuk rasa manis ( sweet taste ) .Dan yang lebih unik lagi makanan ini dibungkus dengan daun aren yang dijahit .tidak terbayangkan kan ? Nah .. daripada anda masih penasaran dengan makanan ini ,untuk lebih jelasnya bisa anda dapatkan langsung di Gresik .Di pasar Gresik maupun disepanjang ruas depan pabrik Semen Gresik .Harga nya cukup murah kok ,tidak sebanding dengan rasanya yang nikmat .Meskipun di era modern seperti ini ,tapi jangan anggap pudak ini makanan jaman kuno .karena makanan ini mampu bersaing dengan makanan - makanan modern lainya .

Nah ,bagi anda yang mau berkunjung ke kota ini atau sekedar melewati kota ini ,jangan sampai ketinggalan untuk menikmati nikmatnya Pudak Gresik .

Posting Lebih Baru Posting Lama

Populer



Text Backlink Exchanges




Copyright 2011-2012 by Sebuah Nama Sebuah Cerita All Rights Reserved