Piramida Giza Dibuka Lagi


Ghiboo.com - Sejak revolusi pada Januari 2011 lalu, dunia pariwisata di negara Mesir terus menurun. 

Bahkan selama run waktu 2011 pertumbuhan pariwisata Mesir turun lebih dari 33 % menjadi 9,8 juta, dibandingkan pada tahun 2010 yang mencatatat angka 14,7 juta wisatawan.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Mesir kini giat membangun kembali dunia pariwisata mereka, salah satu caranya adalah membuka Makam Ratu Meresankh III, cucu dari Khufu, dan Piramida Giza untuk umum.

Dilansir dari dailymail Jum'at (3/8), pembukaan situs yang berumur ribuan tahun untuk umum ini, merupakan pertama kalinya dalam seperempat dekade. 

Selain dua situs tersebut pemerintah Mesir juga berencana membuka kembali Kuil Serapeum yang berada di Sakkara, sebelah selatan kota Kairo.

"Kami ingin memberi orang alasan untuk kembali beriwisata ke Mesir. Dan kami memberikan mereka sesuatu yang baru," ujar direktur jenderal arkeologi di dataran tinggi Giza, Ali Asfar.

The Grand Museum Mesir yang sedang dalam tahap pembangunan di Kairo, diharapkan mampu menyedot banyak wisatawan juga. Museum yang rencananya akan dipajang berbagai benda penemuan yang ada di Mesir ini akan dibuka tahun 2014. 

Posting Lebih Baru Posting Lama

Populer



Text Backlink Exchanges




Copyright 2011-2012 by Sebuah Nama Sebuah Cerita All Rights Reserved